Mengasah Bakat

Pernah denger pernyataan, “tapi aku kan ga punya bakat..” ?
Klo aku sih lumayan sering..hehehe..
berhubung aku nyemplung di dunia bisnis dBCN pastiny sering dpt penolakan halus seperti itu..
Dulu…aku jg pernah bilang seperti itu.. #flashbackmodeon
Sebenernya sih bukan karena ga bakat..tapi lebih karena gengsi..
Gengsi karena udh kerja kantoran..udah punya penghasilan sendiri..

Padahal klo dipikir2 lagi..
gengsi itu ga bisa buat beli susu anak..
gengsi ga bisa buat bayar cicilan rumah..

Klo sekarang lain lagi ceritanya..
Cerita dimulai waktu tetangga sekaligus temen ngaji malam jumat bareng, nawarin aku buat gabung di bisnis dBCN-Oriflame..
Dengan modal 40rb aku langsung aja mengiyakan..hehehe (modal nekat)..
awalny sih cuma niat biar klo belanja kosmetik bisa dpt diskon tambahan..hehehe
sampai akhirnya tertarik utk lebih mendalami ilmu berbisnisan..
dengan modal kepepet pengen dapat uang tambahan akhirnya berani juga buat nawar2in ke tmn2..
kepepet karena sekarang IRT..
kepepet karena ga enak klo minta2 mulu sama suami..(bukanny ga mampu ngasih ya..)
Alhamdulillah suami msh mampu menafkahi kami sekeluarga kok..
yang pastinya sih pengen banget mandiri secara finansial..

Ternyata bakat itu bisa diasah kok..
Bakat itu bisa dipelajari..
Asal ada niat klo qta pengen belajar..belajar..dan belajar..semua hal ga ada yg susah kok..
mulai dari buka2 buku2 soal marketing, supaya tau trik2ny..
buku self motivation..
smpe belajar bikin blog..
Ga lupa juga bergaul sm org2 yg selalu punya aura positif biar auranya nular ke qta.. :)
Alhamdulillah suami dukung bgt sama apa yg aku kerjain asal gak ganggu kegiatan utama sebagai IRT..
buku2 itu juga punya suami..dia juga yg suruh aku baca2.. (special thanks fr my husband yg tetep dukung aku dr awal smpe skrg..)

Ternyata belajar itu membuahkan hasil..
Saat menulis ini aku sedang menuju ke level 9% di jenjang karir dBCN-Oriflame..
Memang bukan waktu yg sebentar klo liat ada yg lbh cepat pencapaiannya..
at least aku buktiin klo aku yg dulu ga punya bakat bisnis ternyata bisa..
ga ada yg ga bisa klo qta mau belajar dan action..  :)

Go SM for this year 2011!!!! Amin…

Share

One thought on “Mengasah Bakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>