BELAJAR TIDUR SENDIRI

Kali ini ceritanya tentang Arya…
Udah dari waktu umur 2 thn suami pengen melatih Arya untuk tidur sendiri..
Tapi saya kok ga tega ya..
And times went away..

Minggu kemarin suami ngingetin lagi soal Arya untuk tidur sendiri..
Akhirnya dengan berat hati ngikutin juga kata suami..
biar Arya mandiri juga sih..
Malam Pertama…
Mama: “Mas arya kita bobok di kamar biru yuk..”
Arya¬† : “iya..papa bobok diatas sm arya..mama bobok dibawah”
Mama: “ok deh..”
dan kita bertiga masuk ke kamar biru..kamar yg udh disiapin memang buat dia..
lumayan lama juga arya baru bisa merem..malah suami yang merem duluan..hehehe
adaptasi dulu kali ya..
akhirnya saya dan suami pindah ke kamar kita..
tapi saya ga bisa tidur nyenyak..
sampe akhirnya kebangun pas adzan subuh karena arya manggil-manggil..

Malam Kedua..
Kali ini saya diatas dengan arya, suami dibawah..
kali ini dia lebih lama lagi buat merem sampai akhirnya dia minta pindah ke kamar orange (kamar utama)
ya udah lah akhirnya kita boyongan ke kamar orange..
dan ga lama pun arya tidur sodara-sodara..hehehee

Malam Ketiga
berhubung arya siangnya gak tidur siang, akhirnya sukses tidur di kamar biru tanpa nunggu lama-lama..hehee

Malam Keempat, yaitu tadi malam
dia menolak untuk tidur di kamar biru lagi..

ok..mungkin harus bertahap dulu ya nak.. :)

Share

DONAT GAGAL

Donat gagal?
Bukan..itu bukan nama resep..
Tapi itu memang donat yang gagal produksi..hehehe

Jadi ceritanya beberapa hari lalu, tiba-tiba kepikir pengen bikin donat kentang..pas di rumah ada kentang,
tapi berhubung ada ubi ungu juga mulai deh kepikir ide gimana klo kentang diganti sama ubi ungu ya..
dengan modal nekat bereksperimen dan pegangan resep yg didapat dari googling, dimulailah acara “Ala Chef”..hehehe

Ok..bahan2 udah lengkap..step 1 dan 2 berjalan lancar..
tibalah saatnya mencampur adonan terigu dan ubi halusnya..
semua bahan udah tercampur semua, tapi kok ga kalis ya?
karena diresepnya tertulis “uleni adonan hingga kalis”
saya tambah lagi deh tepung terigunya..dengan harapan akan segera menjadi kalis..
tapi..udah ditambah sampe 1 kg, yang mana itu 4x resep, sedangkan saya membuat untuk 2x resep..
sebel banget deh adonan ga kalis-kalis… :(
akhirnya dengan berat hati saya goreng juga adonan donat itu dengan bentuk yg tidak beraturan karena susah diatur.. :(

baru setengah adonan digoreng, tapi udah banyak banget jadinya..
mau digoreng semua trus dikasih ke tetangga tapi ga enak hati liat bentuknya yang ga jelas itu..
sebenarnya kalo soal rasa not bad lah..
tapi penampilannya jauh banget deh..
abis gagal bikin donat, selera untuk memasak jadi hilang..
untung udah sempet masak untuk makan arya..
dan dengan amat sangat menyesal terpaksa sisa adonan saya buang.. (T-T)

sampe hari ini belum tau apa penyebab adonan ga kalis..
resepnya yang salah atau karena saya terlalu pede bereksperimen mengganti kentang dengan ubi ungu..
mungkin lain kali nanya2 dulu kali ya..
atau cari resep yang sudah pernah dicoba.. :)

Share