Whitey Choco Cashew

Resep dasar kue kering ini adalah resep andalan keluarga yang udah paten bertahun-tahun, tapi aku coba modifikasi toppingnya sendiri..

Pengennya pake kacang pistachio..tapi kok ternyata mahal banget ya..liat di hypermart 1 bungkus (kira-kira 100-200gr) harganya sekitar Rp 40.000,-..jadi akhirnya aku ganti dengan kacang mede.. :D

Berhubung ini pertama kalinya bikin kue kering sejak menikah, jadi harap maklum aja kalo hasilnya agak berantakan..hehehe

 

Bahan:

200 gr mentega/margarin

250 gr butter

3 kuning telur

2 putih telur

vanili

1/4 sdt garam

150 gr kacang mede, sangrai, haluskan

600 gr terigu

 

Topping:

200 gr milk chocolate + 200 gr dark chocolate, taruh diatas wadah tahan panas,

lelehkan diatas wajan yang telah diisi air

gula halus

 

Cara Membuat:

1.  Siapkan loyang yang telah diolesi mentega.

2.  Mentega, butter, telur dimixer sampai tercampur rata (jangan sampai mengemban

g karena kue bisa mengembang).

3.  Masukkan terigu sedikit-sedikit, aduk hingga tercampur dan adonan bisa dicetak.

4.  Cetak sesuai selera, dan oven hingga matang.

5.  Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin.

6.  Beri coklat leleh diatasnya dan biarkan coklatnya mengeras, taburi dengan gula

halus secukupnya.

 

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>