Arti Sebuah Kesuksesan

Sukses adalah perjuangan

Sukses adalah berani bangkit ketika terjatuh

Sukses adalah rangkaian panjang usaha yang penuh tawa dan air mata

“SUCCESS IS MY RIGHT”

Sepertinya gak ada kesuksesan tanpa perjuangan didalamnya..semua butuh proses yang dimulai dari langkah awal untuk memulainya..apapun bentuk kesuksesan itu, misalnya  sukses membaca, yang dimulai dari mengenal abjad A, B, C, dst dsb..

Tapi sepertinya semakin kita dewasa semakin sedikit orang yang mau memperjuangkan sesuatu untuk meraih kesuksesan..sepertinya kesuksesan lebih banyak dimiliki oleh anak kecil yang umumnya masih memiliki sifat pantang menyerah..

Pernah lihat anak kecil belajar jalan kan? pernah lihat anak tersebut tiba-tiba berhenti mencoba untuk berjalan sama sekali? hanya karena sering jatuh? kayaknya gak deh..dia pasti akan bangkit lagi ketika jatuh..hingga akhirnya bisa berjalan dan berlari..

Terus pernah lihat anak kecil yang sedang belajar naik sepeda dan kemudian jatuh dari sepeda lalu akan menangis seharian atau berhari-hari? seperti ketika orang dewasa yang sedang patah hati dan merasa galau hingga berbulan-bulan? kayaknya gak juga.. :)

Itulah bedanya anak kecil dan orang dewasa…di dalam otak anak kecil tidak ada kata GAGAL..yang ada hanya gimana caranya supaya bisa berjalan, bisa naik meja, bisa naik sepeda, dll…dan sifat periang anak-anak itu selalu membuat mereka akan bangkit dan ceria kembali untuk melakukan usaha-usahanya lagi..mereka berani untuk jatuh dan bangkit lagi..

Semakin bertambahnya usia, sifat periang dan berani tersebut sepertinya mulai sedikit berkurang..banyak orang dewasa yang takut gagal sebelum berusaha..justru disitulah letak kegagalannya..istilahnya sih kalah sebelum perang.. :D

Yuk mari mba-mba, ibu-ibu, tante-tante, mas-mas, bapak-bapak, om-om..mulai belajar sama anak kecil mengenai sifat periang dan berani yuk..perjuangan itu gak akan berhenti hingga kita menutup mata untuk selamanya..bila tidak meraih kesuksesan itu bukan harga mati bahwa kita gagal kok..yang penting kita sudah berusaha semampu kita adapun hasilnya tetap Tuhan yang menentukan..adapun kesuksesan adalah hadiah atas usaha kita.. :)

Terakhir, sukses adalah hak kita yang wajib kita perjuangkan..jadi berjuanglah untuk mendapatkannya dan bagilah kesuksesan tersebut bersama orang lain, pasti rasanya lebih menyenangkan.. :)

Motivasi Berwarna untuk marsudiyanto.net

Share

8 thoughts on “Arti Sebuah Kesuksesan

  1. Banyak orang yang mau, tapi hanya segelintir yang konsisten dengan kemauannya

    Dua hal yang paling sering menyebabkan tidak suksesnya sesuatu adalah adalah berpikir tanpa pernah bertindak dan bertindak tanpa pernah berpikir…

    Makasih atas keikutsertaannya, semoga kita tergolong orang yang bisa mencapai kesuksesan

    Salam!

    nah itu dia pak..kebanyakan mikir malah gak jalan-jalan ntar..hehehe
    semoga kita selalu berpikir dan bertindak untuk kesuksesan ya pak.. :)

  2. memotivasi orang lain itu gampang tapi yang lebih sulit ituh memotivasi diri sendiri yang gag mudah :D

    yang susah justru memotivasi orang yang gak punya motivasi niar..hehehe..
    semoga kita selalu termotivasi ya.. :)

  3. terkadang yg lebih disesali bukan karena gagal setelah optimal berusaha, tetapi kegagalan karena tidak mau berusaha dengan optimal…..salm hari jumat, salam sukses :)

    bener banget..resikonya cuma satu kok kalo kita mencoba, gagal atau berhasil.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>