Update Lebaran (1)

Akhirnya bisa juga posting update soal lebaran kemarin..sempet tertunda karena memory card reader ilang trus ternyata foto-foto lebaran gak kesimpen di memory card tapi kesimpen di local memory perangkat.. (foto-fotonya pake tablet :D )

Berhubung cerita lebarannya agak panjang jadi dibikin beberapa episode ya..jadi ceritanya cerbung gitu deh..hehehe

Lebaran kemarin berangkat ke Kudus tanggal 16 Agustus 2012..karena belum punya kendaraan sendiri jadi kita naik bus..Arya seneng banget pas udah jalan..dari pagi bangun tidur udah ribut aja pengen berangkat ke Kudus padahal bus baru berangkat sore..hehehe

Berangkat dari Tangerang (BSD) jam 16.30, sekitar jam 19.00 sampai di Subang untuk berhenti makan/buka puasa..yang biasanya dapat voucher untuk makan malam, waktu itu kita udah gak dapat dengan alasan pemberangkatan mudik setelah tanggal 15 Agustus gak dapat voucher makan.. :( dan yang paling bikin nyesek lagi..itu restoran harganya gak kira-kira..masak seporsi nasi + ayam goreng harganya Rp 23.000,-..mending rasanya enak..ayamnya keras bo..KFC mana nih?gak buka cabang disana yah?

Lanjut lagi perjalanan lewat jalur alternatif untuk menghindari macet..Alhamdulillah perjalanan cukup lancar, cuma di Pekalongan aja yang sempet macet sebentar..ah, jadi pengen mampir ke bentar untuk liat rumah masa kecilku dulu..

Di Batang berhenti sebentar untuk sahur, dan setelah itu lanjut perjalanan lagi hingga sampai Kudus..selama perjalanan Arya tidur dengan tenangnya..

Kalo normal biasanya sampai Kudus sekitar jam 03.00 atau 04.00, tapi berhubung kali ini suasana mudik jadi sampai di Kudus jam 06.00 itu udah bagus banget.. :)

narsis dulu sebelum dijemput.. :)

 

Persiapan untuk lebaran besok, Mama mulai memasak opor ayam, sambel goreng ati kentang, pindang daging..wangi masakan udah mulai tercium dan bikin gak sabar buat nyicipin.. :)

LEBARAN HARI PERTAMA

Kali ini sepertinya hari raya Idul Fitri 1433 H sepakat jatuh pada hari Minggu 19 Agustus 2012..Kami sekeluarga berangkat sholat Id di alun-alun kota Kudus..

Foto sebelah kiri ki-ka : aku, Lia (adik ipar), Ayu (adik), Andien (keponakan), Mama, Arya
Foto sebelah kanan hanya kenarsisanku saja.. :D

 

Abis sholat Id, segera meluncur ke rumah eyang Mami (Maminya Mama) yang rumahnya gak jauh dari rumah Mama..disana udah ngumpul Pakdhe, Om-om, dan tante-tante dari Jakarta dan Bandung..dan dimulailah tradisi sungkeman.. :)

 

Seperti tradisi lebaran dari sejak aku masih keci, malam lebaran mudik ke Kudus, trus abis sholat Ied, sungkeman, muter-muter ke rumah sodara di Kudus, lanjut ke Solo ke rumah Eyang Putri (ibu dari Papa)..kali ini juga seperti itu tapi di Solo gak nginep karena kebetulan keluarga besar Mama masih pada ngumpul di Kudus (kejadian yang amat sangat jarang sekali.. :D )..

Berangkat ke Solo jam 11.30 sampai di Solo jam 15.00, lancar karena lewat Purwodadi..kalo lewat Semarang bisa lebih lama karena macet arus lebaran..di Solo juga ada acara sungkeman..dan malamnya jam 19.00 pamitan untuk pulang ke Kudus lagi..

Sebelum pulang mampir makan malam dulu di tempat biasa kami makan, di Lesehan Sukowati, di Kota Barat..menunya sih biasa aja, ikan dan ayam goreng/bakar tapi menurutku sih rasa dan harganya lebih bagus disitu..

Berhubung jadwal di Solo ini cuma sebentar, gak ada sesi pemotretan..hehehe..

Bersambung…

Share

10 thoughts on “Update Lebaran (1)

  1. Ngomong2, Kudusnya sebelah mana Mbak?

    Kudusnya agak bawah lagi pak..di Bae..hehehe..
    Dandangan itu apa ya pak? maklum baru 3thn ortu pindah kesana (mama asli Kudus)
    klo saya dulu besar di Pekalongan pak.. :D

  2. Wah dulu tinggal di Pekalongan tho…
    Nenekku dari Pekalongan hehehe…

    iya mba Una..dulu besar di Pekalongan, baru 3thn Mama Papa pindah ke Kudus..
    ceritanya Mama yang balik ndeso..hehehe
    berarti mba Una juga sering ke Pekalongan ya..

  3. Arya hebat ya, gak rewel di jalan :D
    Andaiii say amasih di Semarang, bisa ketemuan ya, Say…

    (eh, jauh yak? hihihihihi)
    walah..semarang-kudus paling cuma sejam..malah lbh lama klo di jkt pas lg macet…hehehe

  4. wahh asyik yach orangtua masih lengkap…masih punya nenek kakek lengkap…jadi lebarannya bener2 terasa….kalo aku udah ngga punya orangtua…apalagi kakek nenek…dah gitu ngga punya om dna tante krna ibuku anak tunggal….sementara keluarga suami ada di waingapu semua….jadilah lebaran dirumah aja hehehhe….

    alhamdulillah masih pada sehat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>