Percakapan Serius

Dialog ini terjadi ketika Arya pulang dari sekolah.

Arya    : “ayo ma..berenang..” (sambil tiduran di lantai, malas-malasan gak mau ganti baju)

Mama  : “besok pagi aja ya..sama papa sekalian..” (sambil mikir ini udah hampir tengah hari bolong, dan puanasnya…)

Arya    : “gak mau..sekarang aja..”

Mama  : “besok pagi kan enak, gak panas, kalo sekarang panas banget mas..”

Arya    : “maunya sekarang..” (nada suara pengen nangis)

Mama  : “tapi mama belum bisa berenang nak..”

Arya    : “mama bisa berenang kok..” (mulai ngeyel)

Mama  : “mama lagi pake pampers..” (maksudnya pembalut..hehehe)

Arya    : “oh..pake pampers..” (kayak yang udah ngerti aja..hehehe)

Arya    : “nanti pampersnya dilepas aja disana” (maksudnya seperti dia dulu kalo mau berenang pampersnya dilepas sebelum berenang)

 

Aku sambil mikir mau jawab apa lagi inih…???

Mama  : “tapi mama lagi keluar darahnya mas..” (ups..sensor dikit :D )

Arya    : “keluar darah? dari mana?”

Mama  : “dari perut..kayak pipis..kayak mas Arya dulu waktu masih suka ngompol kan pake pampers..makanya mama pake pampers..” (ini jawab sekenanya aja..soalnya udah bingung mau jawab apa lagi.. :D mau bilang dari rahim, ntar nanya lagi bingung deh..hehehe)

Mama  : “jadi berenangnya besok pagi sama papa..”

Arya    : “mas Arya gak keluar darahnya..” (masih lanjut..)

Mama  : “mas Arya kan cowo..kalo cowo gak keluar darahnya dari perut nak..”

Mama  : “kalo cewe tiap bulan keluar darahnya..makanya mama gak sholat dulu”

Arya berusaha mencerna maksud perkataanku..alhamdulillah gak ada pertanyaan lagi..dan akhirnya mau mengerti kalo berenangnya besok pagi aja..alias pagi ini nanti.. :)

Share

8 thoughts on “Percakapan Serius

  1. menjelaskan sesuatu ke anak2 kadang ada yg susah tp ada juga yg gampang ya.. :D

    sebisa mungkin kasih jawaban jujur ya mba..tp tetep aja bingung merangkai kata2..hehehee

  2. Heheh. . .
    Salam sayang untuk mas arya yang pinter. .
    Ayooo, kasih pertanyaan terus tuh sama mamanya. :D

    Apa gak sebaiknya dijelaskan saja ya mba, untuk pengertian si anak. :)
    Ayooo. . .
    Tukar link di rumah baruku, Mom. :D

    udah dijelasin dikit sesuai umur dia dulu..nanti klo udah gede baru deh dijelasin..hehehe
    linknya udah dipasang ya mba Idah..

  3. Aiihh..kebayang repotnya mesti ngejelasin soal datang bulan ke anak kecil :D. Mo ngejelasin soal cara pipis cewek dan cowok yang beda aja udah repot, apalagi kalo soal itu. Untunglah Arya gak berlanjut lagi pertanyaannya ya :D

    bener banget..kykny anak sekarang lebih pinter nanya2 ya.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>