Bermimpilah! Dan berjuanglah untuk meraihnya!

Mimpi..

Apa sih mimpi itu?

Banyak yang bilang mimpi adalah bunga tidur..

Menurut kamus bahasa Indonesia, arti mimpi adalah:

mim.pi

[n] (1) sesuatu yg terlihat atau dialami dl tidur; (2) ki angan-angan

Jadi selain bunga tidur juga bisa diartikan sebagai angan-angan atau impian…

Dulu nih..waktu masih SMU impianku pengen banget punya toko roti & kue..

Seiring berjalannya waktu, ketika kuliah di Bandung dan tidak berhasil masuk ke jurusan pastry, impian itu masih ada..

Tapi saat itu aku gak sempet mikir serius gimana caranya supaya impian itu tercapai..

Hingga sempet berpikir kalo impian itu hanya merupakan mimpi semata karena keputusanku resign dari kerja kantoran untuk mengasuh Arya sehingga tidak punya cukup modal untuk mewujudkan impian itu..

Sampai akhirnya aku dipertemukan dengan sebuah bisnis yang menarik..

Yaitu bisnis Oriflame di grup d’BCN…

Bukan hanya bisnisnya yang menarik, tapi juga motivasi-motivasi yang membuatku yakin kalo aku bisa meraih impianku..

Di awal mulai aku sama sekali gak punya pengalaman berbisnis (karena saat itu aku terlalu gengsi untuk berbisnis dengan alasan masih punya gaji)..

Dengan modal nekad dan keyakinan bahwa aku akan bisa meraih impian-imoian tersebut, mulailah aku menjalankan bisnis di d’BCN ini..

Ditolak? udah sering..hehehe..

Tapi justru penolakan-penolakan itu yang membuatku semakin kuat untuk meraih impian-impianku..

Ditinggal downline? pernah..

Tapi dengan atau tanpa mereka yang meninggalkan aku, aku akan terus berjuang..

Aku akan bisa meraih kesuksesan..

Saat ini aku belum bisa meraih impian besarku..

Tapi setidaknya aku bisa sedikit membantu orang tua..

Bisa membelikan baju untuk Arya dengan uangku sendiri..

Apakah aku akan menyerah?karena belum bisa tercapai impian besarku?

That’s a BIG NO!!!!

Semuanya berawal dari hal kecil hingga akhirnya menjadi besar..

Aku akan terus berjuang agar impian-impianku tercapai, termasuk punya toko roti & kue..

Kebanyakan orang, sering mengubur dalam-dalam impiannya..

Hanya karena sudah merasa nyaman (atau menyamankan diri pada keadaan yang sebenarnya gak nyaman) dengan keadaannya yang dimiliki saat ini..

Dan hal itu yang dulu pernah aku alami..

Aku (terpaksa) merasa nyaman dengan status sebagai karyawan..

Aku (terpaksa) merasa nyaman dengan status sebagai ibu rumah tangga, yang tiap bulan mendapat “gaji” dari suami..

Yang dibilang cukup, ya cukup..tapi sebenarnya gak cukup..

Karena aku gak bisa membantu orang tua dalam hal materi..

Aku gak bisa membantu saudara-saudara disaat mereka sedang kesusahan..

Hal itulah yang membuatku berpikir, mau sampai kapan nyaman dalam keadaan yang sebenarnya gak nyaman?

Dan bukan menginginkan yang terburuk, tapi umur manusia gak ada yang tau kecuali Tuhan..

Apakah aku atau suamiku dulu yang menghadap-Nya..

Tapi jika aku ditinggal duluan aku gak pengen kelimpungan dengan keadaan ekonomi..

Saat ini..aku akan terus berjuang untuk meraih impian-impianku..

Bagiku hidup adalah tentang perjuangan..

Buat teman-teman yang saat ini mengalami hal yang sama seperti aku dulu..

Cuma satu saranku..

Jangan mencari pembenaran atas keadaan kita untuk tidak berjuang meraih impian kita..

Hanya kita yang bisa meyakinkan diri kita sendiri apakah impian kita akan terwujud atau hanya akan menjadi mimpi di siang bolong..

Buat yang saat ini sedang berjuang meraih impiannya..

Lanjutkan..dan jangan berhenti hingga impian tersebut bisa diraih..

Sukses selalu untuk kita semua!!!! ^_^

Share

5 thoughts on “Bermimpilah! Dan berjuanglah untuk meraihnya!

  1. Banyak orang sukses karena banyak mimpi dan berusaha keras untuk mewujudkan salah satau atau beberapa mimpinya.
    Kalau mimpi saja tidak bisa ya sulit ya nduk
    Maju terus

    Salam hangat dari Surabaya

    bener pakdhe..harus berani bermimpi.. :)

  2. Saya banyak mimpi ni, Mom.
    Tapi sedang fokus dengan satu mimpi. . .
    Mari bermimpi yang baik, berjuanglah dan tetap semangat. . .:)

    gpp punya banyak mimpi yang penting diproses satu persatu..semangat!!! :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>