Oriflame Success Seminar – Part 2

Sebelumnya di bagian pertama tentang Welcome Dinner..Dan sekarang di bagian kedua ini aku akan cerita tentang seminarnya.. :)

——————————————————————————————

Setelah siap-siap dandan dan memakai atribute attire grup d’BCN yaitu stelan hitam maroon + blazer, jam 08.00 aku dan bu Lenny turun menuju restaurant untuk sarapan. Jam 09.00 segera menuju ke lobi hotel untuk persiapan berangkat menuju ke lokasi seminar, yaitu di JIExpo Kemayoran. Di lobi kami disambut panitia untuk diberi baggage tag agar nantinya bagasi bisa dititipkan di panitia pada saat seminar.

sarapan dulu ya.. :)

 

 Jam 09.30 semua peserta dari hotel Le Grandeur berangkat menuju JIExpo. Alhamdulillah perjalanan lancar dan sampai disana jam 10.00. Jam 10 pagi tapi rasanya seperti jam 12 siang..puanaaassss banget.. :D

 

 

narsis dulu yuk.. :D ini hasil jepretan mas fotografer freelance di JIExpo..hehee

 

Setelah menitipkan tas, kami segera mengantri untuk masuk. Antriannya udah rame banget..udah kayak mau nonton konser musik aja inih..hehehe..Dimana-mana terlihat hitam maroon, artinya sebagian besar peserta adalah dari grup d’BCN, grup yang memang sedang berkembang dan akan terus berjaya.. :)

 

 

hitam maroon mendominasi ^_^

 

Downline bu Lenny, mba Dewi dan mba Yanti, dan juga crossline mba Elli sudah berada di antrian depan, karena mereka dari hotel Novotel Mangga Dua dan sudah tiba lebih awal. Akhirnya setelah menunggu agak lama, pintu ruangan dibuka jam 11.30. Semua peserta berlarian agar mendapatkan tempat duduk di depan. Baru kali ini datang ke seminar tapi pesertanya sampai rebutan tempat di depan..hehehe..

Di dalam ruangan yang sudah terdengan suara musik dan suasananya dibikin gelap, jadi agak susah untuk menghubungi mba Dewi yang sudah mendapatkan tempat agak di depan. Tapi akhirnya bisa ketemu juga, dan kami berlima bisa duduk satu deret :)

 

 

Dari belakang: mba Dewi, mba Elli, mba Yanti, aku, dan bu Lenny

 

Seminar pun dimulai..dibuka dengan pasangan MC pertama mba Nadia Meutia (salah satu foundernya d’BCN) dan Ary Wibowo (dari tim Management Oriflame). Kemudian sesi berikutnya diganti dengan pasangan MC lain, yang totalnya ada 3 pasang MC, pasangan dari konsultan dan management Oriflame. Para pembicara pertama adalah Kris Hartanto (Diamond Director cowok pertama di d’BCN), Doris Aminah Nasution (Diamond Director dari d’BCN),Meuthia Rizky (Executive Director), Ni Made Sugiarti (leader dari Bali), Sotya Dewati, Syarifah Khalida dan Cynthia Venika (Sapphire Executive Director, saat ini sebagai leader no 1 di Indonesia).

 

 

pasangan MC pertama Nadia Meutia (d’BCN) dan Arry Wibowo (Oriflame)
(Sumber foto: FB Grup d’BCN)

 

Acara dibagi menjadi 3 sesi, dengan masing-masing sesi dipimpin oleh MC yang berbeda. Ada sharing dari leader dan recognisi juga. Setelah sesi pertama selesai, istirahat selama 1 jam untuk makan siang.

Para pembicara sharing tentang pengalaman mereka menjalankan bisnis Oriflame dan juga memberikan tips tentang how to success in Oriflame. Yang paling aku suka adalah sharing dari Cynthia Venika. Beliau mengatakan, “Impian saya begitu besar, hingga masalah saya begitu kecil”. Maksudnya adalah impian beliaulah yang membuatnya bertahan untuk menjalankan bisnis Oriflame ini karena yakin Oriflame bisa membantunya untuk meraih impiannya, hingga sekarang beliau menjadi leader no. 1 di Indonesia.

Acara recognisi adalah pemberian penghargaan leader-leader yang meraih tittle baru di tahun 2012, dimulai dari title Director yang mendapatkan cash award (CA) 7 juta rupiah, Gold Director mendapatkan CA 14 juta rupiah , Senior Gold Director mendapatkan CA 21 juta rupiah, Sapphire Gold Director mendapatkan CA 28 juta rupiah, Diamond Director mendapatkan CA 42 juta rupiah dan car awardCRV, Senior Diamond Director mendapatkan CA 56 juta rupiah, Double Diamond Director mendapatkan CA 70 juta rupiah, Executive Director mendapatkan CA 168 juta rupiah dan car award BMW, dan Gold Executive Director mendapatkan CA 210 juta rupiah. Sampai ngiler liat CA-nya.. :D

 

 

bu Lenny lagi naik panggung recognisi Director.. :)

 

 

Recognisi
(Sumber foto: FB Page d’BCN)

 

Daannn..hitam maroon alias d’BCN mendominasi panggung recognisi juga lho.proud to be part of it..:) Malah ada beberapa leader yang bolak balik naik panggung karena mencapai beberapa kenaikan level dalam satu tahun 2012 ini. Seneng deh liatnya..dan berharap dalam hati tahun depan aku akan naik panggung juga.. :)

Acara ditutup oleh penampilan band Ungu dan peserta yang kebanyakan emak-emak itu langsung menuju ke bibir panggung supaya bisa melihat dari dekat.. :D Tetep aja ya walopun udah emak-emak kalo ketemu sama idola bisa gregetan juga..hehehe..kayak mba Dewi yang ngefans banget sama Pasya..Aku?awalnya sih gak pengen liat dari deket..tapi akhirnya maju juga..buat kepentingan blog sih.. *ngeles..* ;)

 

 

I prefer Enda than Pasya.. :D

 

 

aduh itu backgroundnya gak banget deh..mana merem pulak.. :D

 

Berakhir sudah acara “Have Fun-nya” Oriflame selama 2 hari..Band Ungu berakhir tepat jam 17.30. Kemudian kami mengambil tas di tempat penitipan dan pulang deh.. :) Siapa bilang seminar harus serius? Di Oriflame seminarnya selain full motivasi juga ada have fun-nya, dan ada hadiahnya pulak! :)

Share

One thought on “Oriflame Success Seminar – Part 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>