Alice’s Hair Wanna Be..

gambar diambil dari mbah gugle :D

 

Jadi..saking seneng banget liat gaya rambut si Alice Cullen di film Breaking Dawn Part 2, langsung deh kepikir buat potong rambut seperti Alice.. :D

Hari Minggu lalu nonton, hari Senin udah langsung pengen ke salon buat potong..tapi tiba-tiba hari Senin pagi mertua udah datang ke rumah..mau gak mau harus nemenin ngobrol deh..yang akhirnya bikin to do list hari itu sedikit berantakan..

Hari Selasa pagi, abis antar Arya sekolah, masak bentar trus langsung cap cus deh..dan sampai salon ternyata harus antri 2 orang lagi untuk potong rambut karena capster (bener nulisnya gak tuh? :D ) belum datang semuanya. Untungnya gak perlu nunggu lama, kira-kira 15 menit udah dipanggil buat cuci rambut dulu..

Pas ditanya mau dipotong seperti apa, langsung aku sodorin fotonya Alice.. :D *pede abis..hehehe..padahal rambut aku itu agak ikal dan ngembang..sebelum dia protes bilang gak mungkin rambutnya mirip kayak gitu wong rambutnya aja ikal, langsung aku tambahin abis itu di-smoothing..hehehe *niat banget pokoknya.. :D

Eh si capster  jawab: “kalo kependekan rambutnya nanti susah di-smoothingnya mba”

Aku                                : “tapi bisa kan?” *tetep ngeyel :D

Capster                      : “bisa sih, tapi hasilnya kurang bagus, karena nanti kalo dicatok bagian bawahnya jadi harus hati-hati banget biar gak       kena catokannya..agak panjangan dikit ya..”

Aku                                : “kalo gini boleh?” *sambil nunjukin foto di KTP yang masih belum pake jilbab

Capster                         : “bisa kalo segitu”

Dan capster pun mulai motong rambutku yang panjang..dalam hati mungkin dia mikir ini si mbak gak sayang apa ya rambut udah panjang dipotong pendek banget..hehehe

Begitu bagian bawah udah dipotong, langsung aku bilang lagi kalo motongnya  dipendekin lagi..

Caspter : “yakin mba?” *nada bicara udah mulai sebel karena pasti dia bakal ribet banget nye-mothing-in rambut yang kependekan.. :D

Aku        : “yakin banget..”

Sambil lanjut motongin rambutku

Capster : “pasti nanti kalo udah pendek pengen panjang aja”

Aku        : “gak dong, kan udah biasa rambut pendek, dulu malah pernah potong super pendek..ini rambut terpanjang yang pernah aku punya mba” :D

Capster : “ooh..pantes aja minta dipendekin lagi”

Aku        : “kira-kira berapa lama mba proses smoothing?”

Capster : “3-4 jam mba?”

Aku        : “hah?lama banget ya..” O_O *sambil ngelirik jam yang udah jam 10.00, Arya gimana inih?

Dan tiba-tiba terlintas ide..minta tolong mba Puji (si mba yang bantu-bantu di rumah) buat jemput Arya di sekolah.. *untung sekolahnya deket, jalan kaki cuma 5 menit.. :)  Abis itu disuapin, trus kalo si mbak mau pulang, Arya dianterin ke salon naek ojeg..*seems a brilliant idea :D  Langsung deh telpon mba Puji, jelasin langkah-langkah kerjanya..hehehe *biar kayak sekretarislah.. ;)

Potong rambut udah, lanjut ke proses smoothing rambut..pertama rambut dicatok dulu, abis itu baru dikasih obat smoothing..dan OMG itu  bau obatnya gak enak banget deh, nyengat banget.. Aku pikir tadinya proses smoothing itu seperti proses rebonding yang pake papan, ternyata sambil agak ditarik-tarik pake tangan. Setelah semua rambut di-smoothing, didiamkan dulu dan si caspter ninggalin aku buat motong rambut pelanggan lain. Ok..ngantuk mulai melanda..mau BB-an tapi males..merem aja deh.. :D

Nunggu kira-kira sejam, aku disamperin lagi sama si capster buat dicuci rambutnya..aku tanya kok cuma bentar mba, kirain 3 jam..si capster cuma jawab iya sebentar.. Dan ternyata salah..aint over yet.. padahal udah seneng aja kalo ternyata bisa cepet..hehehe.. Abis rambut dicuci, di-blow dry dikit, trus dicatok lagi..abis itu dikasih obat penetral..

Kali ini obat penetralnya gak sebau obat smoothing, wangi malah..tapi lebih encer, kayak conditioner..prosesnya sama, sambil ditarik-tarik dikit.. Abis itu masih nunggu lagi kira-kira sejam lagi.. *dan ngantuk lagi deh..hehehe .. Ditengah-tengah waktu nunggu, si Arya datang diantar mba Puji..

Sejam lebih nungguin, akhirnya rambutku dicuci..setelahnya motong ngerapihin yang belum rapi.. Tadinya pengen bener-bener dibikin kayak rambutnya Alice, tapi berhubung dahiku pendek, kalo dikasih poni kayak gitu malah bikin mukaku jadi pendek..lagian pake jilbab ini, jadi dipakein poni juga gak ngaruh.. :D Tapi tetep minta dipotongin polem alis poni lempar..hehehe..

Pas jam 2 siang rambutku beres dipermak..lega banget, rasanya enteng banget, berasa lepas beban 1 kg di kepala.. *lebay deh.. Rambut juga udah ganti gaya, puas dengan hasilnya.. :)  Kerudung dipake lagi trus pulang deh.. :)

Share

2 thoughts on “Alice’s Hair Wanna Be..

  1. sejak nikah, de berambut pendek cuma menjelang lahiran aja. Setelah itu dibiarkan gondrong ala bonjovi. Suami gak suka istrinya berambut pendek.

    Jadi gaya jilbab skrg tanpa ninja cepol juga de pasti bisa. Cepol rambut de sebesar cepol buatan itu soalnya. Potong rambut paling setahun sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>