Mendadak Day Care

(Beberapa hari yang lalu)

Jam 07.00 WIB, tiba-tiba ada temen yang BBM, meminta tolong untuk menitipkan 2 anaknya untuk satu hari saja karena ART-nya mendadak kabur dan hari itu temanku itu gak bisa cuti. Karena kasian aku membolehkannya untuk menitipkan anak-anaknya.

Segera aku menuju kamar mandi untuk mandi, sambil aku teriak-teriak dari kamar mandi dan bilang ke mas Lucky kalo temanku itu mau menitipkan anak-anaknya di rumah karena ARTnya kabur dan dia gak bisa cuti.. Belum juga beres mandi, temanku itu udah datang dengan membawa 1 anaknya yang masih kecil, anak yang pertama sudah berangkat ke sekolah..Temanku itu bilang kalo anak pertamanya pulang sekolah akan dijemput tukang ojeg langganannya dan langsung diantar ke rumahku.

Profil singkat 2 anak tersebut :D

Yang pertama bernama Tarra, umur 5 tahun

Yang kedua bernama Brekka, umur 3 tahun

Arya yang belum bangun (hari itu pas jadwal Arya gak sekolah), terbangun karena suara heboh di ruang tamu.. Gak lama kemudian aku selesai mandi dan mas Lucky berangkat kerja..

Dan dimulailah hari itu.. :D

Arya langsung aku mandiin, trus aku suapin makan.. Dan menyuapi Arya makan saat ada temannya itu lebih hectic dibanding gak ada temannya, karena dia lebih pengen main-main daripada makan..

Satu persatu mainan Arya keluar dari tempatnya.. :D Balok-balok udah mulai berceceran..kereta-keretaan ada dimana-mana..kertas-kertas untuk menggambar bertebaran..ruang tengah dan ruang tamu hampir mirip kapal pecah.. OH NO!!!! Pertama, nada halus keluar supaya mainnya satu persatu aja jadi kalo main yang lainnya mainan yang sebelumnya diberesin.. Dan aku dicuekin.. T_T

Jam 10an si mbak Puji, yang bantuin nyuci nyetrika datang dan aku kembali mengingatkan Arya untuk merapihkan sebagian mainannya karena mbak Puji mau nyetrika di ruang tengah.. Tetep gak digubris akhirnya aku suruh si mbak nyetrika di kamar depan aja..

Daripada aku pusing liat mainan berantakan, mending aku online aja deh..sambil cek-cek aktivitas bisnis, prospek sana prospek sini.. :D sambil BW, sambil nambahin daftar draft postingan lagi..hehehe

Jam 10.30 Tarra pulang dari sekolahnya, aku minta dia untuk cuci tangan kaki dan ganti baju, tapi gak mau.. :( Dia langsung gabung dengan gerombolan si kecil dan ikut main-main..Jam 11an Akung (kakeknya Arya) dan Razan (sepupunya datang).. Oh tidaaaakkkk!!! jangan bikin rumahku tambah berantakan lagi!!!

Untung Akung dan Razan cuma sebentar aja.. :D Setelah mereka pulang, 3 bocah itu langsung aku suapin.. Ceritanya sih abis nyuapin mereka langsung aku bersihin trus digiring ke kamar buat tidur siang, tapi ternyata membujuk 3 bocah untuk tidur itu gak gampang sodara sodara sekalian.. :( Ditambah lagi ada paket datang dari adikku yang isinya kosmetik Oriflame (aku titip pesan lewat adikku di kantor cabang Oriflame Jogja) tapi ada beberapa barang yang rusak karena packingnya yang gak rapi..huaaaa!!! rasanya pengen garuk-garuk tembok.. T_T

Ya sudahlah..masak aku harus garuk-garuk tembok di depan bocah-bocah itu.. Aku biarkan saja mereka main-main, sampai akhirnya ruang tengah beneran kayak kapal pecah.. Mas Aryaaaaa!!!! kalo mainannya gak diberesein, mama buang sekalian *nyanyi pake nada oktaf* :D tapi aku sambil masukin mainannya ke tempatnya..

Saat sholat Ashar, dan hampir selesai, tiba-tiba ada suara tangisan yang ternyata Brekka..gak tau kenapa tapi sepertinya berantem sama Tarra.. Oya, Brekka ini lebih jahil dibanding abangnya..mungkin abangnya kesel kali digangguin terus sama adeknya..Ketika sholatku udah selesai dan aku mulai wirid *apa ya bahasa Indonesianya?* tiba-tiba Arya bilang,

“yuk kita ke mama aja..ke mamanya mas Arya..yuk..yuk..mama ada di depan..(sambil jalan ke kamar depan dan buka pintu) oh..mama lagi sholat..tunggu disini aja ya..duduk di kasur aja yuk..”

Ah baiknya anak mama.. :) lucu banget dengerin Arya yang berusaha nenangin Brekka yang masih nangis..dan akhirnya Brekka pun berhenti nangis.. Abangnya ikutan masuk ke kamar depan juga.. Terjadilah percakapan serius antara Arya dan Tarra.. :D

Tarra : “kamu punya kakak?”

Arya   : “punya..”

Tarra : “kemana kakak kamu?udah meninggal ya?”

Arya   : “iya” *jawab dengan pede dan serius* :D

Tarra : “berapa kakak kamu?”

Arya   : “2..”

Tarra : “oh..jadi kakak kamu ada 2..dua-duanya udah meninggal?” *percakapan tambah serius* :D

Arya   : “iya..”

Tarra : “itu yang difoto..yang disebelah kiri yang pake dasi itu kakek kamu yang tadi kesini ya?” *sambil nunjuk foto keluarga mas Lucky waktu wisuda dulu*

Arya   : “itu akung” *Arya belum ngeh istilah kakek* :D

Tarra : “nenek kamu yang mana?udah meninggal ya?”

Arya   : “iya..”

Rasanya pengen ketawa dengernya..ya iyalah udah meninggal..Arya gak punya nenek, tapi uti sama eyang ma..hahaha..tapi aku masih berdoa jadi cukup ketawa dalam hati aja.. :D Abis sholat bocah-bocah aku mandiin, karena emang udah sore dan udah pada bau acem..hehehe..

Temanku itu BBM ngasih tau kalo dia masih belum bisa pulang karena masih hujan padahal dia udah ijin pulang dari jam 2 siang..Memang kebetulan saat itu hujan deras dari siang..Jam 5.30 sore hujan udah reda, dan gak lama kemudian temanku itu datang..Untung aja dari kantornya cuma 15 menit perjalanan..

Dan suasana rumah kembali tenang..hehehe..Arya langsung aku suapin dan setelah sholat Magrib langsung aku ajak untuk tidur.. :)

Share

2 thoughts on “Mendadak Day Care

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>