Langkah-langkah dalam Berdandan

Dulu nih,  kalo soal dandan-dandan paling dandan seadanya aja..dandan simple gitu.. Beda banget sama adekku yang memang dari kecil udah keliatan banget centilnya..hehehe

Tapi sejak join di Oriflame, mau gak mau harus belajar dong ya..gimana sih step dandan yang bagus..belajar tentang fungsi produk itu apa aja.. Jadi bener-bener total belajarnya deh..

Nah sekarang aku mau bagi-bagi ilmu dandan ya..Ini ilmunya hasil dari ikutan beauty class-nya Oriflame kok.. :)

1. Pembersih

Pastikan wajah harus dibersihkan dulu dengan susu pembersih atau sabun wajah ya.. *jangan pake sabun mandi* :D Ketika membersihkan wajah sambil dipijat memutar kearah atas..Tujuannya adalah membuka pori-pori sehingga kotoran yang menutup pori-pori bisa terangkat. Apabila membersihkan dengan susu pembersih, angkat susu pembersih dengan cara diusap dari bawah ke atas.

2. Pelembab atau krim pagi

Keringkan wajah, kemudian aplikasikan pelembab wajah. Pemakaiannya sedikit aja ya..yang penting dipake rata ke seluruh wajah dan leher..Pemakaian pelembab ini wajib ya, karena untuk perlindungan kulit kita. Kalo misalnya gak suka dandan sama sekali, untuk pelembab jangan sampai gak dipake ya.. :) Gak mau dong, nanti wajah kita keliatan lebih tua daripada umur kita..kecuali kalo rajin perawatan cara tradisional.. :D

Note: kalo yang pake obat jerawat, diaplikasikan sebelum pemakaian pelembab ya..

3. Foundation atau alas bedak

Pemakaian foundation ini gak wajib kok..Pengaplikasiannya harus perbagian, misalnya dahi terlebih dahulu dan ratakan, karena sifat foundation yang cepat mengering. Dan untuk hasil terbaik sebaiknya dengan cara ditepuk-tepuk sambil diratakan atau dengan kuas khusus foundation.

Dulu nih, aku gak pernah mau nyoba beli foundation, karena mikirnya pasti berat banget di wajah dan bikin jadi menor banget..tapi setelah pakai foundationnya Oriflame, seneng banget deh..ringan di wajah, kayak yang gak pake foundation, tapi riasan wajah jadi keliatan lebih halus.. :)

GG Mineral Foundation

GG Mineral Foundation

Oriflame Beauty Studio Artist Foundation

Oriflame Beauty Studio Artist Foundation

 Diatas adalah foundation favoritku.. :)

4. Bedak

Mau pake bedak tabur atau bedak padat itu pilihan masing-masing. Kalo aku pake dua-duanya.. :D Jadi pakai bedak tabur dulu, kemudian setelah pemakaian eyeshadow, blush-on, dll, “dikunci” dengan pemakaian bedak padat, supaya riasan terihat natural. Pemakaian bedak tabur sebaiknya pakai kuas, karena selain lebih rata juga lebih irit..hehehe..

Oriflame Beauty Studio Artist Pressed Powder

Oriflame Beauty Studio Artist Pressed Powder

 

5. Mata

Eyeshadow

Pemakaian eyeshadow sebenarnya gak ada patokan khusus harus seperti ini, harus seperti itu.. Mau warna hijau dan biru dipakai bersamaan juga bebas, asal pas waktu membaurkannya. Untuk pemakaian yang a”man”,  untuk sudut dalam mata pakai warna yang lebih terang dan ujung luar warna yg lebih gelap, kemudian baurkan..oya, kalo mau lebih sedikit “mewah” beri highlight eyeshadow warna putih pada tulang mata.

Mascara

Pemakaian mascara sebaiknya mengikuti arah bulu mata dan sedikit zig zag untuk hasil yang lebih awet. Kalo bulu matanya mau dilentikkan dengan penjepit bulu mata, sebaiknya dijepit dulu baru kemudian pemakaian mascara. Tips menjepit bulu mata, pada pangkal bulu mata tahan penjepit beberapa detik, lanjut ke tengah bulu mata, tahan beberapa detik, dan terakhir ujung bulu mata, tahan beberapa detik. Jangan tarik bulu mata untuk mendapatkan hasil yang lentik karena akan membuat bulu mata cepat rontok.

Eyeliner

Eyeliner ini berfungsi untuk mempertegas mata, jadi dipakai pada garis mata atas dan bawah. Tips pemakaian eyeliner untuk hasil yang natural adalah pada garis mata dalam atas penuh dan garis mata dalam bawah setengah bagian.

6. Pensil Alis

Pemakaian pensil alis ini bisa diganti dengan memulaskan eyeshadow warna coklat tua tipis-tipis untuk member kesan natural.

7.  Blush On

Pemakaian blush on lebih ditonjolkan pada tulang pipi. Kalo tulang pipinya gak kelihatan ulaskan blush on  sambil tersenyum.. :)

Tips pemakaian blush on:

- Untuk wajah bulat, ulaskan dari tulang pipi ke arah mulut.

- Untuk wajah kotak, ulaskan dari tulang pipi ke arah hidung.

- untuk wajah oval, bebas.

8.  Lipstik.

Tips pemakaian lipstik, gunakan warna yang lembut kalo memakai eyeshadow dengan warna yang tegas dan sebaliknya gunakan warna yang terang kalo memakai eyeshadow dengan warna lembut.

 

Note: Gambar produk diambil dari webnya Oriflame :)

Share

3 thoughts on “Langkah-langkah dalam Berdandan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>