Liburan Gratis ke Singapore

Bagiku semua kenangan yang indah adalah kenangan yang akan selalu tersimpan di memoriku.. Aku punya banyak sekali kenangan yang menurutku itu berharga banget.. Semua punya cerita sendiri-sendiri..

Tapi diantara cerita-cerita yang sudah aku lewati, ada satu cerita yang bikin aku seneng dan bangga..waktu aku bisa ngajak mama ke luar negeri..yah gak jauh-jauh juga sih, cuma ke Singapore aja..dan gak pake biaya..alias gratis.. :)

Waktu itu tahun 2005 dan aku masih bekerja di sebuah penerbangan asing di Solo, yaitu SilkAir sebagai Customer Service Assistant. Manager SilkAir Solo mengirimkan cerita tentang kejadian yang berkaitan dengan customer service kepada penumpang yang marah-marah karena kehilangan paper ticket. Jadi ceritanya..cerita tentang aku itu berhasil mendapatkan penghargaan dari kantor pusat SilkAir di Singapore dan aku berhak atas hadiah perjalanan gratis ke Singapore selama 5 hari 4 malam untuk 2 orang plus uang saku juga.. ;) Sebenernya sih hadiahnya 4 hari 3 malam..tapi berhubung jadwal penerbangan dari Singapore ke Solo yang cuma seminggu 3 x jadinya dikasih hadiah lagi semalem sama kantor..yeayy!!! :D

Tadinya aku mau ngajak teman sekantor, mba Yessy yang waktu itu membantuku menghadapi penumpang yang marah-marah itu..tapi mba Yessy malah nyuruh aku ngajak mamaku, soalnya mba Yessy kan udah sering banget ke sana. *ah..baiknya dirimu mba..makasih ya mba.. :)

Mama denger ceritaku tentang perjalanan gratis itu udah pasti seneng dong..soalnya bakal jadi pengalaman pertama naik pesawat.. :D Kalo aku yang kedua kalinya waktu itu. Yang pertama ke Singapore, gratis juga, karena dikirim training..hehehe..

Tanggal 30 Mei 2006, aku dan mama berangkat ke Singapore..pastinya naek pesawat SilkAir dong..Langsung dari Solo ke Singapore gak pake transit.. ;) Tadinya mau ngajakin papa sekalian pake jatah tiket gratisku dari kantor (tiap tahun karyawan dapat jatah tiket gratis sekali) tapi papa gak mau, alasannya susah cari nasi disana. :))

Sampai di Singapore siang hari.. Aku lupa dari bandara dijemput ato gak ya buat ke hotel? Yang pastinya hari itu juga kita udah ada jadwal tur ke Sentosa Island..Oya, turnya juga termasuk hadiah kok..hehehe.. Kami menginap di hotel Mercure Roxy di kawasan Marina (bener gak ya kawasannya? :D )

changi

abis landing :D

Di Sentosa Island sampai malam soalnya nonton fountain musical juga..itu tuh yang air mancur pake musik gitu.. :D

sentosa islan

Hari kedua kami sightseeing di kota dan ke National Orchird Garden

Hari ketiga, aku harus menghadiri acara penerimaan penghargaan “Pride of SilkAir” yang aku menangkan di Airlines House.  Jujur aja waktu itu aku deg-degan banget..ada rasa minder juga sih..apalagi liat beberapa pramugrari yang memperoleh penghargaan juga.. Untungnya  aku ada yang kenal dengan salah satu staff SilkAir Singapore, yaitu Mr. Dennis karena beliau sering datang ke Solo, jadinya ada temen yang bisa diajak ngomong.

award

paling depan CEOnya SiilkAir..ganteng ya.. :D

Hari keempat aku dan mama gak ikutan tur lagi, karena emang jatah turnya cuma 2 hari.. :D Akhirnya seharian kami jalan tapi yang gak jauh-jauh sih..paling jauh ke Bugis Juction..belanja oleh-oleh.. ;)

bugis junction

Selama di Singapore mama seneng banget liat kotanya yang bersih dan teratur..apalagi pas naek MRT (Mass Rapid Transportation).. Udah gitu selama disana kan banyak jalan kakinya..buat mama yang biasa tinggal di kota kecil dan kemana-mana selalu naek motor ato mobil bikin lumayan capek..hehehe..*capek tapi seneng kan ma.. :D

Hari kelima, saatnya pulang..karena pesawatnya siang jadi paginya gak keburu-buru..lagian dari semalemnya juga udah dipacking.. :) Dan, ternyata pas pulang karena kelas bisnisnya kosong, jadi aku dan mama diupgrade ke kelas bisnis..horeee!!! <=-P

mama yang udah kecapekan.. :D

view from top..somewhere up there.. :D

Dan tibalah kami di Solo lagi..dijemput sama papa abis itu kami ke rumah eyang Putri.. Liburan yang menyenangkan.. :) Semoga masih bisa ngajakin mama (lagi) dan papa jalan-jalan ke luar.. Aamiin.. :)

Kenangan Manis untuk Giveaway Manis-Manis

One thought on “Liburan Gratis ke Singapore

1. Perjalanan yang menyenangkan Mbak.
    Dan bener kata Papanya Mbak Okti, nyari nasi yg rasa Indonesia nggak gampang :D
    Kalaupun ada, lauknya juga nggak ada yg cocok.
    4 hari di sana saya nyaris kelaparan karena nggak ketemu makanan yg pas.
    Setelah di Malaysia baru ketemu nasi padang dan seafood rasa Indonesia
    Air mancur yang ditimpa sinar laser itu bener2 top, padahal kalau dilihat pas siang, rumah2nya lebih mirip gubug nelayan…
    Singapura pandai menjual.
    =========================
    Makasih sudah ikut GA Manis2…
    Malam kemarin saya barusan liburan di Solo lho Mbak.
    Maunya ke Jogja tapi nggak ada hotel yg kosong. Jadilah pindah target di Solo.