About My Craft

Kalo ngomongin soal kerajinan tangan, paling seneng deh..dibanding harus masak.. :D Padahal masak juga sebenarnya kerajinan tangan juga kan ya..kan ada tekniknya tuh gimana motong wortel yang bagus..atau bikin bunga dari kulit tomat..

Tapi tetep aja masak-memasak dan segala jenis turunan bukan di list no 1 untuk soal hobi..etapi aku suka bikin kue sih.. :D Menurutku mending bikin kue dibanding masak sih..

Dari jaman SD dulu paling suka kalo ada pelajaran soal kerajinan tangan.. Rata-rata aku suka semua jenis kerajinan tangan.. Dari yang sederhana sampai yang ribet aku suka.. Saking senengnya kalau dulu adekku ada PR kerajinan tangan pasti aku yang bikinin..hihihi..

Tapi gak tau deh..mungkin bosen atau apa, dulu tiap kali bikin kerajinan yang agak ribet gak pernah ada wujudnya..di tengah jalan mandeg aja gitu..hehee

Dulu waktu jaman SMP pas udah mulai bisa bikin cross stick berapa kali beli bahannya tapi gak sampai selesai ngerjainnya.. Seringnya sih karena kainnya robek gara-gara sering salah ngitung polanya.. :D Akhirnya disimpen rapi dan masuk lemari deh..

Merajut juga gitu gak jauh beda nasibnya kayak cross stick..hehehe.. Aku udah bisa merajut dari SD diajarin sama eyang, walaupun masih pola-pola yang simple sih..belum yang sampai bikin taplak..ribet juga ternyata..dan lama.. :D paling mentok bikin ikat rambut.. Padahal kalau mau dipelajarin lagi pasti bisa lebih pinter dibanding cuma bikin ikat rambut.. :D

Pas kuliah dan kerja gak ada kerajinan tangan yang ribet..paling cuma bikin scrapbook gitu..yang simple aja deh..

Pas udah menyandang gelar Ibu Rumah Tangga *bangga dong jadi IRT :D * sempet pengen kursus menjahit..tapi bingung Arya mau dikemanain kalo aku lagi kursus..

Pernah sih..dua tahun lalu sempet bikin tas rajut.. Gara-gara liat temenku bikin tas rajut sendiri.. Udah jauh-jauh juga beli benang wolnya soalnya kalo beli di mall muahal..hehehe.. Dikit lagi mau jadi eh benangnya abis..ditambah alat rajutnya ilang..ya sudahlah dapat dipastikan unfinished bag itu masuk dalam lemari penyimpanan.. *alesan* :D

Dan..sekarang ini aku bikin bros bunga dari kain..Gara-gara liat model-model hijabers kalo pake bros dari kain kok lucu-lucu.. Awalnya sih liat-liat tutorial di youtube..trus dipraktekin, karena kebetulan di rumah punya kain perca..Pas udah jadi trus dipasang di profile picture BB langsung pada nanyain.. Seneng dong bisa menjual hasil karya sendiri.. :) sejak itu jadi keseringan bikin bros deh.. Bikinnya gak dari kain perca tapi modal dikit beli kain meteran.. :D Trus nih..udah gak bosenan lagi soalnya hasil karyaku bisa jadi uang.. :)

ini model pertama yang aku bikin..bikinnya juga cepat.. Awal-awal bikin langsung terima banyak pesanan.. Yang bikin beda dari bros lainnya adalah pada penitinya selain dilem aku jahit juga biar gak gampang lepas..

IMG00864-20130212-1336

Ini model yang harus pake trial and error dulu..hehehe..soalnya gak sekali bikin langsung jadi.. :D tapi pas udah jadi cantik kan.. ;)

IMG00866-20130212-1338

Kalau yang ini model favoritku..tapi bikinnya lumayan ribet soalnya dari kain sifon yang jenis kainnya lemes jadi kalau digunting sering miring-miring.. :D

Sementara ini jualannya sih sebatas teman-teman aja..soalnya bikinnya juga disambi ngurus anak, ngurus rumah, ngurus suami apalagi..hehe.. Tahun ini ada rencana pengen bikin blog jualan gitu.. Biar makin berkembang hasil karyaku.. Semoga bisa terlaksana.. Aamiin.. :)

 

Giveaway 3 Tahun Ladaka Handicraft

 

Share

3 thoughts on “About My Craft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>