The Second

*Siapin kemoceng buat bersihin debu*

Yup..saatnya bersihin debu yang udah mulai numpuk gara-gara udah lama banget gak posting.. Tiap kali mau posting, baru 1 paragraf udah pusing gak karuan.. Ujung-ujungnya draft maning, draft maning deh..

3 bulan yang lumayan menyiksa tapi mau gak mau harus dihadapi.. Gimana gak mau dihadapi kalo ternyata karena kehamilan kedua yang kondisinya agak berbeda dibanding kehamilan pertama..

Kehamilan kedua ini bikin aku susah makan..baru mau mikir makan apa, udah mual..baru liat acara TV masak-memasak udah mual..seringnya tiap kali makan, keluar lagi..yang masih aman di perut udah pasti buah..tapi buah yang manis..kalo yang asem-asem emang gak doyan.. :D

Turun berat badan sih gak..tapi dari mulai hamil sampai sekarang mau masuk 5 bulan, baru naik 2 kilo..dibanding kehamilan pertama yang baru mulai hamil aja udah naik 2 kilo.. :D

4 bulan kemarin bener-bener malas buat online.. Gimana gak malas kalo baru sebentar online aja udah mual.. Terpaksa kegiatan online harus istirahat dulu.. FBan juga vakum sampai sering dapat email dari FB tentang “notification pending”.. Malesnya gak nahan deh..pengennya tidur mulu..soalnya kalo tidur gak terasa mualnya.. Sebenarnya harus dilawan sih rasa malasnya, tapi kok rasanya berat banget ya..soalnya kurang makan itu bikin gak konsen mikir sodara-sodara..

Sekarang mualnya udah berkurang..udah bisa makan enak walopun gak bisa makan banyak-banyak..porsi sekali makan sekarang ini sama seperti porsi makan Arya.. :D

Tapi masih ada yang bikin gak enak hati.. Bulan kemarin waktu periksa kandungan, dokter bilang kalo posisi plasentanya ada dibawah.. Kata dokter gak pa-pa, gak usah khawatir.. Googling sana sini, ada info kalo plasenta dibawah alias placenta previa diketahui ketika usia kandungan kurang dari 20 minggu masih bisa bergeser seiring bertambah besarnya rahim.. Sempet deg-degan juga waktu flek..cuma dikit sih tapi untungnya gak kenapa-kenapa..

Semoga semuanya lancar..plasentanya bisa bergeser..bisa melahirkan normal lagi.. Aamiin..

USG-Apr-1024x768

Usia kandungan 12 minggu

Share

7 thoughts on “The Second

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>