Nastar on World Baking Day

Ok..ok..baru tau kalau tanggal 17 Mei adalah “World Baking Day” dari cerita Mayya. Berhubung masih ada PR pesenan kue nastar dari seorang teman di Padang dan juga Arya yang dari kemarin-kemarin minta dibuatkan nastar, jadilah hari ini membuat kue nastar.

Membuat kue hari ini rasanya tenaaang banget.. Bima lagi tidur, Arya lagi diajak pergi sama mbahnya, dan suami berangkat keluar kota tadi pagi. Gak tau kenapa kalau suasana hati lagi tenang hasil kuenya pun maksimal..sebaliknya kalau lagi gak tenang pasti ada aja yang gagal. Biarpun udah sering buat kue..suasana hati tetap pegang peranan penting :D

Untungnya masih ada stok selai nanas yang baru minggu lalu dibuat, jadi kali ini gak perlu waktu lama untuk membuat kue nastar. Dan karena sisa selai nanas yang tinggal sedikit jadi kali ini saya membuat kue nastar 1/2 resep dari resep yang biasa saya pakai. Yang penting cukup untuk pesanan teman dan untuk anak-anak :)

Untuk resep kue nastar saya sudah puas menggunakan resep dari NCC, rasanya enak dan yang pastinya lumer di mulut..yummy..

Nastar

Bahan kulit:

250 gr Margarine
250 gr, Butter
100 gr gula halus
4 btr kuning telur
700 gr tepung terigu
4 sdm susu bubuk fullcream

Bahan olesan:

3 btr kuning telur, kocok lepas dengan 1 sdt susu cair

Cara membuat:

  1. Kocok sebentar mentega, gula dan telur, cukup sampai tercampur saja.
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  3. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yg lain.
  4. Oven dengan suhu 140’C selama lebih kurang 30 menit. Keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat.
  5. Angkat, biarkan dingin. Susun dalam toples, tutup rapat.

Selai Nanas

Bahan:

4 bh nanas palembang, parut atau blender
200 gr gula pasir
1 sdt garam
1 potong kayu manis

Cara membuat:

  1. Masak nanas halus bersama airnya, garam dan kayu manis hingga kering. Tuang gula pasir, masak terus dengan api kecil hingga kering dan liat. Angkat.

 

 photo nastar - WBD_zpsomcjct7y.jpg

kue nastar yang belum dipanggang

 

 photo nastar 2 - WBD_zpsmm3jrawl.jpg

siap masuk mulut.. :D

Share

3 thoughts on “Nastar on World Baking Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>