Nastar on World Baking Day

Ok..ok..baru tau kalau tanggal 17 Mei adalah “World Baking Day” dari cerita Mayya. Berhubung masih ada PR pesenan kue nastar dari seorang teman di Padang dan juga Arya yang dari kemarin-kemarin minta dibuatkan nastar, jadilah hari ini membuat kue nastar.

Membuat kue hari ini rasanya tenaaang banget.. Bima lagi tidur, Arya lagi diajak pergi sama mbahnya, dan suami berangkat keluar kota tadi pagi. Gak tau kenapa kalau suasana hati lagi tenang hasil kuenya pun maksimal..sebaliknya kalau lagi gak tenang pasti ada aja yang gagal. Biarpun udah sering buat kue..suasana hati tetap pegang peranan penting :D

Untungnya masih ada stok selai nanas yang baru minggu lalu dibuat, jadi kali ini gak perlu waktu lama untuk membuat kue nastar. Dan karena sisa selai nanas yang tinggal sedikit jadi kali ini saya membuat kue nastar 1/2 resep dari resep yang biasa saya pakai. Yang penting cukup untuk pesanan teman dan untuk anak-anak :)

Untuk resep kue nastar saya sudah puas menggunakan resep dari NCC, rasanya enak dan yang pastinya lumer di mulut..yummy..

mau tau resepnya?

Share

Asyiknya Berenang

Udah lama banget pengen ngajak Bima berenang baru terlaksana 2 minggu yang lalu.. (lama banget baru posting sekarang.. :D ). Namanya juga rencana tapi Allah yang punya kehendak..  *ngeles*

Mamanya sempet males juga mau ikutan tapi kasihan papanya kalau rempong ngajak krucils berenang bareng. Akhirnya ikut juga..udah lama juga gak berenang.

Sampai di Dasana Xentre Waterpark ternyata kita masih harus menunggu karena kolamnya sedang dibersihkan. Padahal udah jam 09.00 dan saat itu hari Minggu dimana seharusnya kolam renang buka lebih pagi karena pengunjung lebih banyak dibanding hari biasa. Mungkin karena letaknya yang di perumahan jadi pihak pengelola kurang memperhatikan hal seperti itu.

baca kelanjutannya yuk

Share

The Logo

Alhamdulillah awal tahun lalu tepatnya di akhir bulan Januari.. (lama banget ya baru posting sekarang.. :D ) dibuka dengan sesuatu yang menyenangkan. Akhirnya punya logo usaha kuliner juga.

Awalnya sempat bingung dengan nama usaha. Mau pakai nama sendiri tapi kok gak pede. Akhirnya pakai nama anak-anak. Maunya sih bikin sendiri, tapi ternyata lebih susah untuk pemula soal gambar-gambar di komputer. Memegang mouse itu gak semudah memegang pensil hehe.. Ditambah lagi soal manajemen waktu yang masih kacau antara ngurus anak, ngurus rumah, ngurus suami, masak, bikin kue, dan segala printilan nyonya rumah.

lanjut lagi yuk bacanya

Share

Solusi Tepat Ketika Malas Memasak

Kalau ditanya apa makanan favorit saya, pasti saya jawab gak ada..karena saya memang gak punya makanan favorit. Saya suka semua makanan yang gak saya masak sendiri :D
Bukan..bukannya saya malas masak..tapi saya suka malas makan masakan yang saya masak sendiri.. Masak..masak sendiri..makan..makan sendiri *sing* hehe

Beda kalau yang masak orang lain..dijamin saya makannya lahap, asalkan enak ya..hehee
Apalagi saya punya usaha rumahan, bakulan ayam panggang saus blondo dan kue-kue, tambah bikin saya malas masak yang ribet-ribet, seringnya masak yang praktis aja. Kalo mau masak yang ribet udah keburu laper hehehe.. Ditambah kalau sudah ada pesanan kadang suka gak keburu masak buat keluarga.

Continue reading

Share

Field Trip ke Cinangneng Bogor

Seperti biasa tiap tahun sekolah Arya mengadakan field trip yang lokasinya agak jauh dari sekolah, biasanya sih ke luar kota..yah secara kami kan tinggalnya di Tangerang, jadi kalo ke Jakarta atau Bogor termasuk keluar kota kan.. :D . Field trip (sudah ) diadakan tanggal 13 Maret 2014, tujuannya ke Kampung Wisata Cinangneng di Bogor.

Padahal field tripnya cuma sehari, tapi persiapannya rempong mak…secara bawa bayi yang tetek bengeknya harus komplit. Untung aja bayi ASI jadi gak perlu repot bawa termos..hehehe.. Di depan gendong Bima, pundak kanan bawa tas baju ganti Arya dan Bima dan perlengkapan mandi, pundak kiri bawa tas kamera DSLR. Tadinya gak niat mau bawa kamera gede, tapi ternyata kamera yang kecil dibawa suami yang lagi dinas keluar kota. Arya bawa tasnya yang isinya roti dan camilan untuk di perjalanan. Padahal dari sekolah udah menyediakan snack tapi tetep aja bawa lagi biar gak kelaparan di jalan..hehehe

Sempet ngaret gara-gara nungguin 1 anak yang belum datang. Harusnya kumpul jam 06.30 bisa berangkat jam 07.00. Akhirnya berangkat dari Tangerang pukul 07.30 WIB. Alhamdulillah perjalanan lancar, sampai di Cinangneng kira-kira pukul 11.00 WIB.

cerita di Cinangneng

Share