Bermimpilah! Dan berjuanglah untuk meraihnya!

Mimpi..

Apa sih mimpi itu?

Banyak yang bilang mimpi adalah bunga tidur..

Menurut kamus bahasa Indonesia, arti mimpi adalah:

mim.pi

[n] (1) sesuatu yg terlihat atau dialami dl tidur; (2) ki angan-angan

Jadi selain bunga tidur juga bisa diartikan sebagai angan-angan atau impian…

Dulu nih..waktu masih SMU impianku pengen banget punya toko roti & kue..

Continue reading

Share

Pintar Itu Apa Sih?

Menurut kamus Bahasa Indonesia arti kata “pintar” adalah:

pin.tar
[a] (1) pandai; cakap: ia termasuk anak yg — di kelasnya; (2) cerdik; banyak akal: rupanya pencuri itu lebih — dp polisi; (3) mahir (melakukan atau mengerjakan sesuatu): mereka sudah — membuat baju sendiri

Tapi kenapa kebanyakan orang khususnya orang tua yang punya anak-anak yang sedang dalam masa sekolah lebih suka mengatakan “Pintar” untuk anak-anak yang mendapatkan peringkat terbaik (secara akademis) di kelasnya ya?

Dan masih banyak orang tua yang mengkotak-kotakan anak-anaknya dengan sebutan pintar atau bodoh…gak pintar berhitung dibilang bodoh..peringkat terakhir di sekolahnya dibilang bodoh..

Kalo menurut aku sih..gak ada manusia yang terlahir “bodoh”..manusia sendiri adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dibanding makhluk lainnya..punya kemampuan yang lebih dibanding makhluk lainya..dan setiap orang punya ciri khas masing-masing yang kalo dikembangkan dengan baik seseorang tersebut akan pintar pada bidangnya masing-masing..

Continue reading

Share

Ciri-ciri Orang Yang Tidak Akan Sukses dan Kaya

Tulisan ini aku share hasil dari blogwalking ke blognya pak Agus Darwono..
supaya aku sendiri bisa sering-sering baca.. 

————————————————————
Menurut Johanes Lim dalam bukunya “Rich Success Quotient (RSQ) – The Money Maker”, ada 4 karakteristik manusia yang nyaris tidak akan sukses dan kaya, berikut pernyataannya:

1. Mempercayai Takdir kemiskinan
Orang-orang dalam kategori pertama ini adalah mereka yang secara turun temurun bergelut dengan kemiskinan dan terus tersisihkan, sampai percaya bahwa itulah takdir mereka. Secara kasat mata mereka adalah golongan masyarakat ekonomi sangat lemah yang hidup di perkotaan atau di pedesaan. Mayoritas mereka beranggapan bahwa penderitaan dan kemiskinan adalah suratan takdir yang tidak bisa diubah dan tidak boleh digugat. Sehingga, sangat sulit bagi mereka untuk menerima nasihat dan motivasi bahwa hidupnya bisa berubah asal dia mau berusaha keras dan berdoa. Bila Anda termasuk dalam kategori ini maka langkah pertama adalah menantang keyakinan Anda sendiri.

Continue reading

Share

Mengasah Bakat

Pernah denger pernyataan, “tapi aku kan ga punya bakat..” ?
Klo aku sih lumayan sering..hehehe..
berhubung aku nyemplung di dunia bisnis dBCN pastiny sering dpt penolakan halus seperti itu..
Dulu…aku jg pernah bilang seperti itu.. #flashbackmodeon
Sebenernya sih bukan karena ga bakat..tapi lebih karena gengsi..
Gengsi karena udh kerja kantoran..udah punya penghasilan sendiri..

Padahal klo dipikir2 lagi..
gengsi itu ga bisa buat beli susu anak..
gengsi ga bisa buat bayar cicilan rumah..

Klo sekarang lain lagi ceritanya..
Cerita dimulai waktu tetangga sekaligus temen ngaji malam jumat bareng, nawarin aku buat gabung di bisnis dBCN-Oriflame..
Dengan modal 40rb aku langsung aja mengiyakan..hehehe (modal nekat)..
awalny sih cuma niat biar klo belanja kosmetik bisa dpt diskon tambahan..hehehe
sampai akhirnya tertarik utk lebih mendalami ilmu berbisnisan..
dengan modal kepepet pengen dapat uang tambahan akhirnya berani juga buat nawar2in ke tmn2..
kepepet karena sekarang IRT..
kepepet karena ga enak klo minta2 mulu sama suami..(bukanny ga mampu ngasih ya..)
Alhamdulillah suami msh mampu menafkahi kami sekeluarga kok..
yang pastinya sih pengen banget mandiri secara finansial..

Ternyata bakat itu bisa diasah kok..
Bakat itu bisa dipelajari..
Asal ada niat klo qta pengen belajar..belajar..dan belajar..semua hal ga ada yg susah kok..
mulai dari buka2 buku2 soal marketing, supaya tau trik2ny..
buku self motivation..
smpe belajar bikin blog..
Ga lupa juga bergaul sm org2 yg selalu punya aura positif biar auranya nular ke qta.. :)
Alhamdulillah suami dukung bgt sama apa yg aku kerjain asal gak ganggu kegiatan utama sebagai IRT..
buku2 itu juga punya suami..dia juga yg suruh aku baca2.. (special thanks fr my husband yg tetep dukung aku dr awal smpe skrg..)

Ternyata belajar itu membuahkan hasil..
Saat menulis ini aku sedang menuju ke level 9% di jenjang karir dBCN-Oriflame..
Memang bukan waktu yg sebentar klo liat ada yg lbh cepat pencapaiannya..
at least aku buktiin klo aku yg dulu ga punya bakat bisnis ternyata bisa..
ga ada yg ga bisa klo qta mau belajar dan action..  :)

Go SM for this year 2011!!!! Amin…

Share