KEB di Mataku

logo ultah KEB

Pertama tahu tentang KEB itu dari Mayya. KEB adalah Komunitas Emak Blogger. Dari situlah aku mulai mengenal emak-emak hebat, yah walopun belum semuanya aku kenal tapi dari situ lah aku mulai belajar ngeblog, mulai sering nulis, mulai sering blogwalking, mulai sering ninggalin komen di blog emak-emak KEB.

Menjelang ultah KEB yang pertama, makmin mengadakan proyek Antologi Catatan Emak Blogger dengan tema “Ngeblog Terapi Jiwa”. Aku pun mengikuti proyek tersebut. Gak disangka ternyata naskahku terpilih bersama 24 naskah lainnya. Seneeeeeng banget, ternyata bisa juga nulis yang “bermutu” hehehe..

Aku jarang banget ikutan kopdar KEB, tapi sekalinya datang langsung di event besar KEB yaitu pemilihan Srikandi Blogger, pada tanggal 30 April 2013. Aku datang untuk mewakili Mayya. Tadinya bingung mau datang ato gak karena lagi sering mual pas hamil. Akhirnya datang juga..seru!!! Ternyata seperti itu ya kalo emak-emak blogger pada kopdar :D

Continue reading

Share

The Boys

Kalo dulu punya anak pertama rempongnya karena masih pengalaman pertama punya bayi, anak kedua ternyata juga gak kalah rempongnya..

Dulu waktu Arya bayi sempat 7 bulan dititipkan ke mama di Pekalongan karena statusku yang masih karyawan kantor dan belum punya pembantu, tinggal di lingkungan baru yang belum kenal tetangga-tetangga. Yang bikin rempong adalah tiap satu atau dua minggu sekali harus ke Pekalongan naik kereta sambnil bawa cooler yang berisi berbotol-botol ASIP beku. Untungnya perjalanan dengan kereta cuma butuh waktu 5 jam jadi ketika sampai di rumah mama, ASIP masih beku.

Sekarang sudah ada anak kedua tambah pula rempongnya :D , ditambah lagi sambil ngewarung. Kehebohan dimulai dari subuh sampai malam *sigh*.

Continue reading

Share

The Second

*Siapin kemoceng buat bersihin debu*

Yup..saatnya bersihin debu yang udah mulai numpuk gara-gara udah lama banget gak posting.. Tiap kali mau posting, baru 1 paragraf udah pusing gak karuan.. Ujung-ujungnya draft maning, draft maning deh..

3 bulan yang lumayan menyiksa tapi mau gak mau harus dihadapi.. Gimana gak mau dihadapi kalo ternyata karena kehamilan kedua yang kondisinya agak berbeda dibanding kehamilan pertama..

Kehamilan kedua ini bikin aku susah makan..baru mau mikir makan apa, udah mual..baru liat acara TV masak-memasak udah mual..seringnya tiap kali makan, keluar lagi..yang masih aman di perut udah pasti buah..tapi buah yang manis..kalo yang asem-asem emang gak doyan.. :D

Turun berat badan sih gak..tapi dari mulai hamil sampai sekarang mau masuk 5 bulan, baru naik 2 kilo..dibanding kehamilan pertama yang baru mulai hamil aja udah naik 2 kilo.. :D

Continue reading

Share