Aku dan Bahasa

Seperti biasa suka last minute banget kalau ikutan GA..tapi karena udah janji sama Niar mau bikin cerita tentang bahasa jadi mari kita bereskan sekarang.. :D

Aku itu asli orang suku Jawa..Mama asalnya dari Kudus, tapi kalo Papa ini gak jelas asalnya dari mana soalnya lahir di Magelang, besar di Jogja, Tegal, Pekalongan.. Jadi dari mana tuh? yah tetep aja sih Jawa juga.. :D

Aku lahir dan besar di Pekalongan, salah satu kota yang gak kecil dan gak besar di Jawa Tengah *info penting* :D .. Kebanyakan lingkungan di sekolah dan di rumah menggunakan bahasa Jawa..mama dan papa pun kalau ngobrol pake bahasa Jawa, tapi gak tau kenapa aku dan adik-adikku pakai bahasa Indonesia.. :D walopun dengan logat Jawa dan sesekali ada sisipan bahasa Jawanya.. Padahal kalau di sekolah aku dan adik-adikku ngomongnya pakai bahasa Jawa..

Continue reading

Share