Cerita Sekolah Arya

Arya yang dulu masih digendong-gendong sekarang udah mulai sekolah..

Udah mulai dari tanggal 9 Juli 2012, seminggu lebih awal dari anak-anak lainnya karena untuk anak baru ada orientasi dulu..

Umur Arya sekarang udah 3Y10M, tapi aku dan suami sepakat masukin Arya di play group dulu..

dengan pertimbangan umurnya yang “nanggung” dengan sistem kurikulum sekolah..

biarin deh Arya ntar masuk SD agak tuaan biar lebih matang.. :)

padahal temen-temen di PG-nya kebanyakan masih belum 3Y..hehehee

 

Cerita Minggu Pertama

Biasa kan ya kalo masih baru mulai sekolah, ibu-ibunya masih pada nungguin.. ^_^

Arya sendiri walopun yang paling tua di kelasnya tapi masih malu-malu.

Gpp deh..masih pengenalan sama lingkungan baru ya nak..

Ntar lama-lama juga berani.. ^_^

Oya, berhubung masih PG jadi masuknya seminggu 3 kali..Senin, Rabu, Jumat..

Continue reading

Share

Alhamdulillah..

Sempet takut juga begitu tau hasil cek darah Arya yang ternyata ada bakteri typusnya..
Soalnya seumur-umur gak pernah ngerasain sakit typus..
Dan untungnya penyakitnya Arya gak parah-parah banget makanya gak disuruh opname..
Waktu mau tes darah, sempet takut kalo Arya nangisnya kenceng banget..
Ternyata..jagoanku udah gede..hehehe..jadi gak ada nangis-nangisnya deh..

Mau flashback dulu ah..kronologis sakitnya gimana sih..
Baru juga 3 hari aku sama Arya di rumah mama di Kudus udah mulai agak-agak demam 37 dercel (derajat celcius maksudnya..)
besoknya masih demam juga dan mulai tinggi sampai 39 dercel..
Rencana pulang lagi ke Tangerang hari Jumat gagal karena Arya belum juga sembuh..
Rencana ikutan seminar Oriflame hari Sabtu terpaksa dibatalkan juga..

Continue reading

Share

Tulisan Arya

Muhammad Arya Arkana a.k.a Arya..my little boy, yang umurnya ternyata udah 3thn 5bln..
Udah sebulan ini dia rajin banget abisin kertas HVS mamanya..
bukan..bukan untuk disobek-sobek ato dilipat-lipat..
tapi buat gambar-gambar mobil, kereta thomas & friends, angka-angka, dan huruf-huruf..
kalo yang huruf-huruf sih baru sekitar semingguan ini..

untuk gambar mobil dan kereta awalnya saya yang mengajarkan..
itu juga atas permintaan dari Arya..hehehee..(jadi ikut belajar gambar juga nih..)
kalo untuk angka2 dan huruf memang saya gak mau memaksa Arya untuk harus bisa..
tapi nih..ternyata Arya sendiri lho yang mau..
dia belajar nulis angka2 itu sendiri..
padahal waktu dulu2 tiap kali saya nulis angka2 (ceritanya sih ngajarin..xixixi..) mana pernah dia mau ikutin..
yang ada gambar mobil lagi..kereta lagi..#tepokjidat
giliran saya udah cuek aja, eh tiba-tiba dia bisa..
Subhanallah ya..sesuatu banget..hehehe..

Continue reading

Share

BELAJAR TIDUR SENDIRI

Kali ini ceritanya tentang Arya…
Udah dari waktu umur 2 thn suami pengen melatih Arya untuk tidur sendiri..
Tapi saya kok ga tega ya..
And times went away..

Minggu kemarin suami ngingetin lagi soal Arya untuk tidur sendiri..
Akhirnya dengan berat hati ngikutin juga kata suami..
biar Arya mandiri juga sih..
Malam Pertama…
Mama: “Mas arya kita bobok di kamar biru yuk..”
Arya¬† : “iya..papa bobok diatas sm arya..mama bobok dibawah”
Mama: “ok deh..”
dan kita bertiga masuk ke kamar biru..kamar yg udh disiapin memang buat dia..
lumayan lama juga arya baru bisa merem..malah suami yang merem duluan..hehehe
adaptasi dulu kali ya..
akhirnya saya dan suami pindah ke kamar kita..
tapi saya ga bisa tidur nyenyak..
sampe akhirnya kebangun pas adzan subuh karena arya manggil-manggil..

Malam Kedua..
Kali ini saya diatas dengan arya, suami dibawah..
kali ini dia lebih lama lagi buat merem sampai akhirnya dia minta pindah ke kamar orange (kamar utama)
ya udah lah akhirnya kita boyongan ke kamar orange..
dan ga lama pun arya tidur sodara-sodara..hehehee

Malam Ketiga
berhubung arya siangnya gak tidur siang, akhirnya sukses tidur di kamar biru tanpa nunggu lama-lama..hehee

Malam Keempat, yaitu tadi malam
dia menolak untuk tidur di kamar biru lagi..

ok..mungkin harus bertahap dulu ya nak.. :)

Share